Minggu, 27 November 2011

Facebook dan Google: Alat Intelijen AS



Jullian Assange, pemilik dan pendiri Wikileaks, telah merilis ribuan dokumen pemerintah AS berlabel rahasia, kini ia berdiri di hadapan media untuk memberikan keterangan dan membuat ancaman terselubung tentang apa yang belum dilakukan.

Dia mendapat perhatian dari wawancaranya dengan statemen yang berani yang terakhir jelas menunjukkan di mana ia berdiri, di sebelah kanan pengguna internet untuk tetap anonim. Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan RT, Assange mengatakan bahwa jaringan yang paling populer di dunia sosial, Facebook merupakan yang paling berbahaya, sebuah “mesin mata-mata mengerikan”.

Ditanya tentang pemikirannya mengenai peran media sosial yang telah dimainkan dalam revolusi baru-baru ini di Timur Tengah, pendiri Wikileaks pergi ke arah lain. 

“Facebook merupakan mesin mata-mata paling mematikan dan mengerikan yang pernah ditemukan,” ujarnya.  “Disini kita memiliki database dunia yang paling komprehensif tentang orang-orang, hubungan mereka, nama mereka, alamat mereka, lokasi mereka dan komunikasi satu sama lain, keluarga mereka, semua duduk di AS, semua dapat diakses untuk intelijen AS.”

Facebook, Google, Yahoo-semua organisasi utama AS-dibangun untuk intelijen AS. Mereka memiliki penghubung bahwa mereka telah dikembangkan untuk digunakan oleh intelijen AS.

Intelijen AS dan Facebook telah otomatis diproses.  “Setiap orang harus memahami bahwa ketika mereka menambahkan teman-teman mereka ke Facebook, mereka melakukan pekerjaan bebas untuk badan-badan intelijen Amerika Serikat dibangun untuk database mereka,” ujar Assange. (arrahmah.com)

Jadi anda ingin mengisikan informasi gratis apa kepada intel AS? Tapi, apapun informasinya minumnya tetep teh pait tanpo gulo…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar