Laman

Jumat, 04 November 2011

MILLATFACEBOOK dalam PANDANGAN Fajar Sukmanda

start with the name of ALLAH
Assalam o Alikum
Acapkali Kita terlintas dalam pikiran Kita, Siapa Nama Kamu? Apa arti Nama Kamu? Apalah arti sebuah Nama? Kenapa Saya mengajukan pertanyaan diatas? ada baiknya mari Kita simak baik-baik.
Ayo Kita bicara tentang MFB

Ada beberapa responden masuk ke inbox Saya karena sebuah Nama "millatfacebook", berikut Saya paparkan tanpa menyebutkan nama responden :
Apa artinya?
Mengapa memakai Nama itu?
Bukankah Kita seharusnya tidak ikut-ikutan dalam pemberian Nama?
Mau ikut ndompleng ketenaran ya?
Tidak kreatif!!! Dull
Wow, cukup 5 responden dulu yan Saya tuliskan dari sekian banyak yang masuk ke inbox HP dan MFB.
Cukup bagus pertanyaan Mereka, bahkan terbilang KRITIS (inget masa-masa Mahasiswa dulu Smile )
sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang ini di berbagai blog, namun masih saja ada yang mempertanyakan. Sad
5 responden itu dapat Saya kerucutkan ke satu masalah yaitu kenapa ada kata facebook dalam millatfacebook? tidak boleh ya? atau terasa ANEH? Wondering
millatfacebook berasal dari 2 kata yaitu Millat dan Facebook. Kita lihat yuk Smile
Millat sendiri berasal dari bahasa Pakistan yang berartiNegara atau Kesatuan. Keberadaan kata MILLAT diharapkan menjadi persatuan Ummat ISLAM pada satu jejaring sosial yang tidak hanya berlabel ISLAM namun juga semua konten didalamnya adalah ISLAM banget Wink
Sahabat bisa melihat sendiri apa yang ada dalam millatfacebook ini. Sangat berbeda dengan beberapa jejaring sosial lain yang sudah ada sebelumnya atau setelahnya.
Sedangkan Facebook adalah KATA UMUM yang dipakai untuk menjelaskan bahwa apa yang ada dalam jejaring sosial adalah berisi tentang gambar dan tulisan bahkan video. Facebook bisa saja diganti dengan kata Diary? nah lho? ya bisa saja, kalau Kita melihat diary itu hampir sama saja, berisi tentang curhat dan beberapa gambar orang yang ada dalam pikiran pemilik diary.

Kenapa facebook berupa jejaring sosial dalam internet? terlalu mahal-kah facebook ini sampai-sampai Kita harus menggunakan koneksi untuk meng-aksesnya? tidak Sahabat, karena dalam facebook berisi tentang berbagai macam. Apa yang Saya jelaskan dalam facebook disini bukan berarti Saya mendukung facebook buatan Mark si Yahudi, karena selamanya Saya memerangi dia, selama masih ada nafas dalam tubuh ini Punch for mark facebook
Saya ambilkan dari blog resmi pencetus millatfacebook,disini lengkapnya :
"Actually it is called millatfacebook and that’s because just like a picture conveys more than a thousand words, it conveys, without speaking a single word what we are about which is: “the rival and alternate Facebook created by Muslims for all the decent people of all faiths to come together and interact in a socially responsible and considerate manner.
And we are not against Facebook name but the hate-mongering, Islamophobic and anti-humane policies of the Facebook administration"
Kalau Saya artikan secara singkat seperti ini : "Kami adalah saingan dan alternatif jejaring sosial yang di buat oleh Umat ISLAM untuk semua orang untuk semua agama berkumpul dan berinteraksi dan dapat dipertanggung-jawabkan secara moral dan sosial, dan Kami tidak melawan nama facebook tapi kemarahan dan kebencian, terhadap Pemerintah Kami yang (kembali) mendukung Islamofobia dan anti-manusiawi."
Secara detail dan lengkap Saya artikan sebagai berikut :
millatfacebook merupakan jejaring sosial yang berisi gambar dan tulisan yang diakses melalui media internet dan Kami MURNI buatan MUSLIM yang menaungi Umat Islam dan beberapa penganut Agama lain yang damai sebagai jawaban atas kesewenang-wenangan facebook dalam mendukung segala sesuatu yang bersifat kebencian terhadap ISLAM.
Secara implisit tersirat bahwa keberadaan millatfacebook merupakan jawaban atas tindakan bodoh dan sengaja dari satu komunitas facebook dan didukung oleh facebook sendiri pada tanggal 18-21 Mei 2010 yang mengadakan lomba untuk menggambar karikatur Nabi Muhammad S.A.W.W, masya ALLAH.
Semoga mereka mendapatkan Hidayah dan segera menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah SALAH dan semu karena hanya mencari kesenangan duniawi sesaat. Kenapa?
Saya berkata seperti diatas dikarenakan ini sudah jelas taktik mereka dengan mendukung lomba tersebut, maka mereka mendapatkan :
1. semakin banyak orang yang mengakses facebook, semakin banyak uang yang mereka dapatkan
2. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa Indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.
3. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi?
4. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa Yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut :
Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his peopleYang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.
5. Uang hasil dari facebook diserahkan pada Israel untuk membantu membombardir Palestina. Serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari ribuan palestinians.
Kembali ke Topik...
Setelah bebrapa paparan diatas, maka :
Nama millatfacebook bukan berarti Kami adalah bagian dari facebook.
Kami berdiri sendiri karena rasa Cinta Kami kepada ALLAH, Nabi Muhammad S.A.W.W., dan semua tentang ISLAM.
Kami adalah rival (musuh) facebook yang nyata.
Tidaklah Saya menjelaskan semua ini karena tidak lain Saya adalah bagian dari millatfacebook dan Saya Orang Indonesia biasa. Indonesian Flag
Dengan Cinta Heart karena ALLAH semata, Saya Fajar Sukmanda.
silahkan cari tahu tentang Saya :http://millatfacebook.com/ordinary/
I Will Not Go Down, selama apa yang Saya perjuangkan adalah BENAR.


Wassalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar