Sabtu, 12 November 2011

CEO Captainship Training & Workshop


LATAR BELAKANG
CEO dan Leadership adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Ibarat nakhoda kapal, CEO adalah orang pertama yang menterjemahkan visi (tujuan kapal) sekaligus orang terakhir yang meninggalkan kapal dan memastikan semua yang ada dalam kapal stakeholders) selamat sampai tujuan. CEO adalah kapten. Dialah yang tahu betul situasi dan kondisi perusahaannya sampai pada unit-unit organik (divisi, departemen, seksi) yang paling kecil sekalipun. Meski bukan lagi berfungsi sebagai spesialis, sebagai kapten seorang CEO harus mampu membaca tanda-tanda perubahan yang ada di dalam organisasinya dan menterjemahkannya dalam rencana-rencana aksi yang taktis sekaligus strategis. Tanda-tanda perubahan yang terjadi mencakup dinamika sumber daya manusianya, proyeksi rugi dan laba, serta target-target penjualan maupun pemasaran di dunia bisnis yang makin kompetitif namun juga brutal dan tak memberi kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk lengah. Di sinilah pentingnya seorang CEO yang mumpuni, peka terhadap situasi, dan cerdik dalam menyiasati berbagai perubahan di dalam maupun di luar organisasinya.


TUJUAN TRAINING & WORKSHOP
Tujuan dari training serta workshop (dengan berbagai simulasi dan studi kasus) ini adalah memfasilitasi para CEO serta direktur-direktur untuk menjadi kapten yang well-equiped, atau ‘dipersenjatai lengkap’ dengan berbagai pengetahuan serta latihan ketrampilan yang akan membantu mereka membuat keputusan-keputusan taktis (jangka pendek dan mendesak) serta keputusan-keputusan strategis (jangka panjang). Di samping itu, para CEO dan direktur akan dibekali diri dengan ketrampilan memberikan persuasi kepada para staff dan karyawan dengan cara yang menarik, anggun dan efektif. Ketrampilan ini juga akan sangat bermanfaat bagi para CEO dalam berhadapan dengan mitra bisnis serta klien-klien super penting.



MATERI BAHASAN
1.    CEO – Apakah implikasi dari entitlement itu? – Sebuah Pengantar
2.    CEO dan Governance dalam konteks Struktur Organisasi
3.    Bagaimana memfokuskan energi dan perhatian pada 3 hal utama
4.    CEO dan Pengembangan Power of Influence
       Command, Respect, Inspiration and Loyalty
5.    Bagaimana membaca dan memahami Laporan Keuangan
6.    CEO dan Conflict Management
7.    Problem Solving
       Menemukan akar masalahnya lebih utama daripada mencari solusinya
8.    Intisari sebuah bisnis: Memberi, memberi dan memberi
       Value Creation & Value Delivery



PESERTA
  1. CEO/ President Direktur
  2. Presiden Direktur
  3. Direktur
  4. Direksi
  5. Kepala Divisi/ General Manager yang akan dipromosikan menjadi salah satu direktur
TRAINER
  1. AC Mahendra K Datu  [Pakar & Konsultan Senior Manajemen]
  2. Dr. Christiana, CPMA. [Pakar & Konsultan Keuangan]
  3. Binsar Sitorus [Pakar Manajemen Bisnis]

WAKTU & TEMPAT PENYELANGGARAAN TRAINING

Training ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada:
Hari/Tanggal           : Rabu-Kamis, 23-24 November 2011
Waktu                    : 07.30 – 17.00 WIB
Tempat                  : Hotel Manhattan
                              Jakarta Selatan
BIAYA PENDAFTARAN
Biaya normal : Rp. 9.000.000,-/ Peserta
(Biaya sudah termasuk training kit, coffee break, makan siang dan sertifikat).
Early bird Rp 7.500.000,- sampai tanggal 9 November 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar